Siap Meluncur, Ini Alasan Mazda3 Hatchback dan Sedan Hadir di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta – Mazda siap memanfaatkan panggung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 untuk menghadirkan Mazda3.

Hal itu diungkapkan langsung oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku distributor Mazda di Tanah Air. Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT EMI menegaskan, mobil yang akan diusung ialah Mazda3 versi hatchback dan sedan.

Menambah segmen baru, Mazda mengaku beragam fitur canggih dan ubahan menarik siap menarik minat konsumen Indonesia.

“Untuk Mazda3 yang baru ini, dari sisi desain dan fitur jauh lebih bagus dari yang lama makanya kita berani bawa versi sedannya, karena kita yakin dengan desain dan fitur, mobil ini akan memiliki pasar di Indonesia,” ujar Roy di Batavia Marina, Ancol, Jakarta Utara.

Saat disinggung target yang akan dicapai, Roy mengharapkan kedua model Mazda3 terbaru itu bisa terjual 40-50 unit setiap bulannya.

2 dari 3 halaman

Versi Hatchback Lebih Mendominasi

“Target enggak banyak karena segmen ini hanya 100-200 sebulan, kita akan lihat, mungkin 40-50 unit,” tuturnya.

Selain itu Roy juga mengaku penjualan hatchback akan lebih mendominasi dibandingkan dengan versi sedan.

“Gabungan, kalau saya lihat yang akan mendominasi itu hatchback-nya. Contoh Mazda6 ada sedan dan hatchback, itu 1 banding 2 ini saya rasa kebalikannya. Jadi hatchback masih akan lebih banyak karena sedan itu masih kehalang dengan pajaknya, jadi akan berpengaruh ke harganya juga,” ujarnya.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: