Start Enggak Mulus, Joki Balap Liar Ini Cium Tembok

Liputan6.com, Jakarta – Meski bertaruh nyawa, balap liar masih menjadi hobi negatif yang menjalar di kalangan anak muda. Tak mememenuhi standar keselamatan, karena helm, jaket, body protector, sepatu, hingga sarung tangan enggan digunakan pengendara yang biasa disebut ‘joki’.

Belum lagi knalpot bising yang dihasilkan sangat mengganggu dan lintasan yang digunakan merupakan jalanan umum, seperti video yang diunggah akun instagram @roda2blog.

Terlihat aksi balap liar yang terjadi siang hari di jalan yang banyak dilalui kendaraan. Dua orang pemuda tengah bersiap melakukan aksinya dengan menunggu jalan dalam keadaan lenggang.

Setelah mendapat momen yang pas, keduanya lantas melaju dengan kecepatan maksimal. Namun nahas, kurang dari satu menit salah satu pengendara kehilangan keseimbangan dan hendak terjatuh.

Mencoba mengendalikan motornya, pemuda tersebut kehilangan arah dan menabrak tembok disisi kiri jalan dengan kecapatan cukup tinggi. Tak diketahui secara pasti nasib pemuda tersebut pasca kecelakaan.