Strategi Unik ACC Menggaet Konsumen Kaum Milenial

Liputan6.com, Jakarta – Bisnis penjualan mobil mulai menyasar kaum milenial, atau yang berusia 35 tahun ke bawah. Hal tersebut, dimanfaatkan dengan sangat baik oleh perusahaan pembiayaan Astra Credit Companies (ACC), dengan meluncurkan acc.one.

Platform ini memiliki konsep one stop shopping dalam pelayanan pembiayaan dengan fitur yang lengkap, seperti cari mobil, cari dana, dan layanan pelanggan.

“Acc.one merupakan integrator dari keseluruhan kapabilitas bisnis dan inisiatif digital ACC yang akan memberikan kemudahan bagi pelanggan dan masyarakat pada umumnya dalam memperoleh layanan pembiayaan,” ujar Siswandi, Chief Executive Officer ACC saat peluncuran acc.one di Westin, Jakarta Selatan, Jumat (8/2/2019).

Melalui fitur cari mobil, pengguna dapat memiliki mobil impian dengan Accmart, sebuah marketplace penjualan mobil yang memberikan banyak pilihan.

Fitur ini juga didukung oleh Acctrade, yaitu dealer mobil bekas yang berkualitas dan terpercaya. Sedangkan bagi pelanggan yang ingin memiliki mobil dengan lelang, juga terdapat Accbid, dan bagi yang ingin memiliki mobil dengan cara leasing bisa memanfaatkan Accrent.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Selain itu, terdapat juga fitur di luar cari mobil, yaitu paket kredit dan kalkulator kredit yang memudahkan pengguna mendapatkan layanan pembiayaan dari ACC.

Sedangkan di luar otomotif, terdapat juga cari dana dan layanan pelanggan, yaitu dilengkapi chatbot bernama Yunab sebagai your virtual assistant yang membantu pelanggan dalam mendapatkan informasi dan memberikan berbagai produk dan layanan ACC.

“Kalau melihat data, 60 sampai 70 persen pelanggan kita itu usianya 35 tahun ke bawah, dan dengan mobil-mobil baru yang bakal keluar, dan sasarannya adalah generasi milenial, saya pikir ini (acc.one) adalah tujuan yang sangat baik,” tambah Tan Chian Hok, Chief Sales and Markering Officer ACC di tempat yang sama.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: