Suku Cadang Toyota Supra Lawas Diproduksi Lagi oleh Gazoo Racing

Liputan6.com, Jakarta – Tak ada kabar yang lebih menggembirakan lagi bagi pemilik Toyota Supra klasik. Pasalnya, divisi motorsport Toyota, Gazoo Racing, berencana membuat suku cadang untuk model lama A70 (Mk.III) dan A80 (Mk.IV).

Kabar ini diungkapkan Shigeki Tomoyama, Head of Gazoo Racing saat peluncuran Supra terbaru di Jepang, seperti dilansir dari Japanese Nostalgic Car, Kamis (23/05).

Berada di bawah program bertajukĀ GR Heritage Parts Project, suku cadang ini tampaknya hanya tersedia untuk pasar Jepang. Tetapi, tak menutup kemungkinan konsumen dari luar membeli dan memboyongnya pulang, meski dengan sedikit upaya lebih keras.

Namun, Tomoyama belum bisa mengungkapkan suku cadang apa yang ditawarkan. Tapi pihaknya berusaha memenuhi kebutuhan yang paling dicari konsumen. Tentunya sangat menarik dan membuat pemilik A70 dan A80 senang, bila Gazoo Racing menciptakan komponen mesin 1JZ atau 2JZ.

Proyek ini tampaknya turut didasari keterikatan personal Tomoyama dengan Supra. Pasalnya, pria ini memiliki Supra A80 keluaran 1997 putih lengkap dengan TRD aero package. Ia pun tak ingin menukarnya dengan Supra baru.

“New Supra mobil yang luar biasa, tapi saya tidak punya keinginan untuk melepas A80 kapan pun,” tuturnya.