Top3: Adu Performa Avanza, Xpander dan Livina

Liputan6.com, Jakarta Tahun akan menjadi masa yang seru di  segmen LMPV. Selepas pangsa Toyota  Avanza tergerus Mitsubishi Xpander, akan muncul saudara tiri Xpander bernama Livina dari keluarga Nissan. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Mengadu Kemampuan Mesin Nissan Livina dengan Rival Sekelasnya, Siapa Unggul?

Awal tahun 2019 diawali dengan persaingan keras di segmen LMPV. Bocoran foto dan video duet maut Avanza-Xenia mengawali genderang perang ini. Pekan ini, giliran Nissan yang menghebohkan pasar LMPV di Indonesia dengan bocornya foto dari Nissan Livina 2019.

Berdasarkan salah satu tenaga penjual, Nissan Livina 2019 diprediksi akan meluncur pada 28 Februari 2019 mendatang. Menurut sumber yang sama, Nissan Livina 2019 ini memiliki beberapa perubahan, salah satunya yaitu basis mobil yang digunakan. Pada Livina 2019 ini, pihak Nissan menggunakan basis dari Mitsubishi Xpander. Selengkapnya baca di sini.

2. Mau Aki Berumur Panjang, Simak 4 Cara Ini

Aki memiliki peran penting bagi kendaraan roda 4 dan roda2. Jika aki bermasalah, tentu pengguna roda empat akan kesulitan untuk menyalakan mobil. Sedangkan pengguna roda 2 masih bisa menggunakan kick starter jika aki soak.

Nah supaya aki tak mudah habis dan panjang umur, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Dilansir laman resmi Daihatsu Indonesia, berikut 4 tips untuk memperpanjang umur aki mobil kamu. Selengkapnya baca di sini.