Top3 Berita Hari Ini: Cara Jaga Kebersihan Ruang Mesin dan Honda Accord 1,5 Liter

Liputan6.com, Jakarta Senang rasanya memiliki mobil yang bersih. Tak terkecuali ruang mesin. Ternyata ada cara efektif untuk menjaga kebersihan ruang mesin. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Tips Bikin Ruang Mesin Mobil Kesayangan Tetap Bersih

Bagi setiap pemilik kendaraan pastinya ingin mesin mobilnya awet. Salah satu caranya, adalah dengan membersihkan ruang mesin. Namun, membersihkan ruang mesin agar tetap kinclong dan bersih dibutuhkan kehati-hatian dan ketepatan.

Pasalnya, di dalam ruang mesin mobil ada komponen-komponen yang tidak boleh terkena air. Beberapa di antaranya kabel, aki, dan sensor. Berikut, tips membersihkan ruang mesin mobil, seperti disitat laman resmi Suzuki Indonesia. Selengkapnya baca di sini.

2. 3 Faktor yang Memengaruhi Waktu Penggantian Oli Mobil

Beberapa pemilik mobil beranggapan waktu penggantian oli saat kilometernya sudah menyentuh angka 5.000 km atau mungkin 10.000 km.

Meski penggantian oli mobil tidak boleh dianggap sepele. Jika waktunya sudah tiba dan penggantiannya ditunda-tunda, kualitas oli semakin lama akan terus menurun. Mesin mobil pun akan terpengaruh sehingga dapat menimbulkan kerusakan pada mesin. Selengkapnya baca di sini.