Top3 Berita Hari Ini: CCTV Perekam Pelanggaran Lalin Diperbanyak dan Perbedaan Jenis Oli

Liputan6.com, Jakarta Untuk menegakkan peraturan, CCTV sebagai alat bukti rekam diperbanyak. Ada 45 kamera tambahan yang dipasang. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Tilang Elektronik Diperluas, Berikut Daftar Penempatan 45 Kamera Baru

Dalam rangka memperluas cakupan sistem tilang elektronik atau Electronic Traffic Laws Enforcement (ETLE). Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya berencana menambah 45 unit kamera khusus di sejumlah titik.

Sementara, saat ini sistem ETLE baru ditunjang dengan 12 unit kamera yang terpasang di beberapa titik. Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf mengatakan, kamera tambahan itu akan ditempatkan di lokasi-lokasi dengan arus lalu lintas tinggi. Selengkapnya baca di sini.

2. Mejeng di TMS 2019, Daihatsu Bawa 4 Mobil Konsep Unik

Mengikuti ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019, Daihatsu bakal membawa empat mobil konsep yang cukup menarik perhatian. Model tersebut, antara lain crossover kei car Waku-Waku, Wai-Wai, kendaraan otonom Ico Ico, dan truk kecul Tsumu Tsumu.

Dilansir Paultan, untuk mobil konsep pertama, yaitu Waku Waku hadir dengan tampilan yang kokoh dengan roda plastik berwarna kuning. Bumper depan berkelir perak, dan trim plastik orange, dan sandaran kursi. Mobil konsep ini juga dilengkapi atap terbuka untuk ruang penyimpanan yang lebih banyak. Selengkapnya baca di sini.

2 dari 3 halaman

3. Jarang Tahu, Ini Perbedaan Oli Sintetis dan Non Sintetis

Hal mendasar pada pelumas atau oli kendaraan yang perlu kita ketahui ialah perbedaan jenis sintetis dan non-sintetis. Secara spesifikasi kedua jenis tersebut memiliki perbedaan sehingga berpengaruh pada performa mobil.

Seperti dilansir Hyundai Indonesia, Rabu (9/10/2019), pelumas synthetic atau oli sintetis tidak terbuat dari mineral minyak bumi, namun terbuat dari senyawa kimia artificial atau buatan. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: