Top3 Berita Hari Ini: Dampak Buruk Rem Tangan dan Mobil Baru Daihatsu

Liputan6.com, Jakarta Rem tangan atau lebih tepatnya rem parkir, punya fungsi penting. Namun kalau kita salah dalam penggunaannya, maka ketahanannya akan berkurang. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Dampak Buruk Penggunaan Rem Tangan Terlalu Lama

Rem tangan biasanya digunakan ketika pengendara memarkirkan mobilnya. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan mobil mundur atau maju secara tiba-tiba.

Namun, apakah Anda tahu menggunakan rem tangan dalam waktu yang terlalu lama mampu menimbulkan risiko buruk pada kendaraan roda empat? Selengkapnya baca di sini.

2. Gagal Ujian SIM, Pengendara Ini Bawa Kabur Mobil Latihan

Surat Izin Mengemudi (SIM) bukanlah suatu hal yang bisa diperoleh begitu saja. Diperlukan beragam tes mulai dari pengetahuan mengenai rambu lalu lintas,tata tertib berkendara maupun uji kemampuan langsung di lapangan. Hal ini dilakukan agar pengendara dipastikan kompeten saat membawa kendaraan di jalan.

Tidak jarang, pengendara gagal mendapatkan SIM dikarenakan kurangnya kemampuan pada materi yang diuji. Bila terjadi, maka seharusnya pengendara tersebut kembali melakukan latihan dan mempersiapkan diri untuk ujian selanjutnya. Namun, nampaknya hal tersebut tidak ingin dilakukan oleh pria ini. Selengkapnya baca di sini.

2 dari 3 halaman

3. Tepergok Diuji Coba, Daihatsu Indonesia Tidak Berniat Jual Keicar Ini

Beberapa waktu lalu, sempat muncul foto salah satu keicar milik Daihatsu, Thor tengah berseliweran di jalan tol Jakarta-Cikampek. Spekulasi berkembang, jika mobil asal Jepang ini tengah dites dan bakal segera dipasarkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Indonesia.

Menanggapi hal tersebut, Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT ADM langsung menjelaskan jika pihaknya memang tidak ada rencana untuk meluncurkan Daihatsu Thor di Indonesia. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: