Top3 Berita Hari Ini: Motor Listrik Yamaha dan Mobil Listrik DFSK

Liputan6.com, Jakarta – Kendaraan ramah lingkungan seperti mobil atau motor listrik dipercaya menjadi solusi untuk mengurangi polusi udara dan ketergantungan bahan bakar minyak. Pabrikan pun berlomba menghadirkan kendaraan listrik seperti yang disajikan oleh artikel “Yamaha Punya Motor Listrik Baru, Jarak Tempuh Capai 100 Km”.

Selain itu, dua berita menarik lainnya adalah “Mengisi Oli Terlalu Banyak Ternyata Berdampak Buruk” dan “Diam-Diam, DFSK Menyiapkan Mobil Listrik”. Berikut rangkumannya.

1. Yamaha Punya Motor Listrik Baru, Jarak Tempuh Capai 100 Km

Bekerja sama dengan pabrikan lokal Taiwan, Gogoro, Yamaha membuat satu motor listrik baru. Skuter listrik yang diberi nama EC-05 itu baru saja dirilis di Taiwan.

Dilansir Electrek, Yamaha belum memberikan informasi kinerja EC-05. Namun, kecepatan tertinggi Yamaha EC-05 diprediksi mencapai 85 kpj hingga 95 kpj. Skuter listrik ini juga kemungkinan mampu menempuh jarak lebih dari 100 kilometer, menggunakan dua paket baterai Gogoro.

Baca selengkapnya di sini.

2 dari 3 halaman

2. Mengisi Oli Terlalu Banyak Ternyata Berdampak Buruk

Saat mengganti oli, sebaiknya Anda mengetahui seberapa banyak oli yang digunakan. Anda bisa mengetahuinya melalui buku petunjuk atau menggunakan dipstickuntuk mengukur kebutuhan oli.

Jika kurang, maka beberapa bagian tidak sepenuhnya mendapat pelumasan. Hal itu bisa membuat komponen kendaraan seperti silinder dan camshafts tergores dan mesin tak bisa berfungsi.

Baca selengkapnya di sini.

3 dari 3 halaman

3. Diam-Diam, DFSK Menyiapkan Mobil Listrik

Pabrikan mobil Cina semakin memperlihatkan kemampuannya dalam menciptakan mobil. Bahkan, pengembangan mobil listriknya terbilang cepat.

Mengutip dari Bitauto.com, DFSK kabarnya diam-diam sedang mempersiapkan kehadiran mobil listrik perkotaan mereka. Memang, mobil tersebut bukanlah sepenuhnya produk pengembangan dari DFSK dan sekadar rebadge dari Renault Kwid Electric.

Baca selengkapnya di sini.