Top3 Berita Hari Ini: Rendahnya Keselamatan Berkendara dan Merawat Kaca Helm

Liputan6.com, Jakarta Keselamatan berkendara belum jadi prioritas bersama. Soal manajemen keselamatan, prasarana jalan, kendaraan, pengendara berkeselamatan, dan terakhir penanganan korban keselamatan, belum baik. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Pemprov Harus Terbitkan Pergub Terkait Keselamatan Jalan

Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) bersama dengan Bappeda, Dinas Perhubungan (DisHub) DKI Jakarta, Ditlantas Polda Metro Jaya, Dinas Bina Marga, Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dan instansi terkait lainnya menggelar forum diskusi terkait program rencana aksi Keselamatan Jalan di DKI Jakarta, hari ini di Jakarta.

Digelarnya diskusi tersebut juga bertujuan untuk mendesak pemprov DKI Jakarta agar segera memiliki suatu pergub yang mengatur terkait Keselamatan Jalan. DTKJ sendiri sejak tahun 2015 lalu sudah mendorong pemprov DKI agar menyiapkan suatu rancangan terkait Keselamatan Jalan yang meliputi 5 pilar, yaitu; manajemen keselamatan, prasarana jalan, kendaraan, pengendara berkeselamatan, dan terakhir penanganan korban keselamatan. Selengkapnya baca di sini.

2. Dua Warna Ini yang Menjadi Incaran Konsumen Mobil Bekas

Warna mobil merupakan salah satu kriteria yang dipertimbangkan oleh konsumen. Hal tersebut berlaku bagi pembali mobil baru dan juga mobil bekas.

Terkadang, beberapa orang cenderung menyukai warna-warna yang unik atau jarang dipilih orang lain. Namun, ada juga yang lebih condong ke warna-warna umum. seperti hitam dan putih. Beberapa tahun belakangan ini, warna mobil baru memang cenderung lebih banyak didominasi oleh warna putih. Selengkapnya baca di sini.