Top3: Mobil Bekas Jelang Lebaran dan Masalah ECU Wuling

Liputan6.com, Jakarta Beli mobil baru akan butuh waktu panjang hingga bisa resmi digunakan untuk Lebaran. Mobil bekas jadi solusi sebagai kendaraan pulang kampung. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Mobil Bekas Murah dan Keren di Bawah Rp100 Juta, Apa Saja Variannya?

Mobil pribadi masih jadi pilihan untuk dipakai pulang kampung saat mudik Lebaran. Tapi jika sudah mendekati musim mudik Lebaran begini, membeli mobil baru perlu proses yang tidak mudah. Tak seperti membeli mobil bekas.

Sebut saja, jika mobil tidak sedang dalam status ready stock, maka konsumen harus inden terlebih dahulu. Masa tunggu pemesanan mobil baru ini bisa memakan waktu satu hingga dua bulan. Belum lagi soal urusan surat-menyurat hingga TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor) resmi diterbitkan.  Selengkapnya baca di sini.

2. ECU Bermasalah, Wuling Recall 19 Ribu Mobil

Menurut pengawas kualitas produk Cina, 19.680 mobil akan ditarik Shanghai General Motors Wuling (SGMW) karena terdapat masalah pada perangkat lunak unit kontrol elektronik (ECU) mesin.

Seperti dilansir China Daily Senin (13/5/2019), penarikan akan mulai dilakukan pada 5 Juni mendatang. Menurut Administrasi Negara untuk Peraturan Pasar, kendaraan yang terkena dampak melibatkan model Baojun 560 produksi 29 Juni 2017 hingga 30 November 2017. Selengkapnya baca di sini.