Top3: Tambahan CCTV untuk Sistem Tilang Elektronik dan Deteksi Kerusakan Kopling Mobil

Liputan6.com, Jakarta Guna penegakkan disiplin berlalu lintas dan aturan tilang elektronik, ada 45 kamera CCTV baru yang dipasang. Lokasinya menyebar di jalan-jalan protokol. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Tilang Elektronik Diperluas, Berikut Daftar Penempatan 45 Kamera Baru

Dalam rangka memperluas cakupan sistem tilang elektronik atau Electronic Traffic Laws Enforcement (ETLE). Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya berencana menambah 45 unit kamera khusus di sejumlah titik.

Sementara, saat ini sistem ETLE baru ditunjang dengan 12 unit kamera yang terpasang di beberapa titik. Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf mengatakan, kamera tambahan itu akan ditempatkan di lokasi-lokasi dengan arus lalu lintas tinggi. Selengkapnya baca di sini.

2. Mengenal Keluarga Toyota Kijang dari Generasi ke Generasi

Salah satu mobil keluarga yang sukses dipasarkan di Tanah Air oleh Toyota Indonesia, adalah Kijang Innova. Bahkan, sebelum Avanza merajai penjualan model multi purpose vehicle (MPV), model yang lahir pertama kali pada 1977 ini memiliki konsep basic utility vehicle (BUV).

Setelah beberapa generasi, Toyota Kijang bertransformasi menjadi Innova yang meskipun secara DNA masih tetap menggunakan nama Kijang. Selengkapnya baca di sini.

3. Cara Mudah Mendeteksi Kondisi Kopling Mobil

Meski jumlah pengguna mobil dengan transmisi otomatis semakin meningkat, peminat mobil transmisi manual juga masih tergolong banyak.

Berbeda dengan transmisi otomatis, masalah yang sering dirasakan mobil bertransmisi manual terletak di bagian kopling. Memiliki fungsi menyalurkan tenaga kepada mesin mobil, komponen ini merupakan bagian penting pada transmisi manual. Selengkapnya baca di sini.

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓