Top3: Tips Hindari Begal Motor dan Rem Parkir Elektronik

Liputan6.com, Jakarta Tingkat kejahatan tidak juga mereda di bulan puasa. Beberapa waktu lalu muncul lagi tindak pembegalan motor. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Tips Aman dari Begal Versi Polda Metro Jaya

Tindak kejahatan memasuki bulan Ramadan semakin marak. Salah satu yang sedang viral saat ini ialah aksi begal. Biasa beraksi pada malam hari, pengendara diimbau untuk selalu waspada saat berkendara.

Sub Direktorat Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Polda Metro Jaya memiliki tips berkendara agar aman dari begal. Tips ini diunggah Jatanras Polda Metro Jaya dalam akun Instagramnya. Selengkapnya baca di sini.

2. Mengenal Kelebihan dan Kekurangan Rem Parkir Elektronik

Fitur EPB (Electronic Parking Brake) atau rem parkir elektronik sudah disematkan pada mobil-mobil keluaran terbaru. Fungsinya sama dengan rem tangan biasa, hanya dioperasikan secara elektrik.

Selain kecanggihannya, beberapa orang juga menganggap fitur EPB membuat tampilan konsol tengah menjadi lebih ringkas, rapi, dan tampak modern.

Sebelum fitur ini diterapkan pada semua mobil, tak ada salahnya menyimak dulu beberapa kelebihan dan kekurangan EPD seperti dikutip Bestcarweb.jp dari Kenichi Yoshikawa, teknisi Nissan. Selengkapnya baca di sini.