Toyota C-HR Hybrid Mengaspal Pekan Depan

Liputan6.com, Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) bakal menambah model mobil ramah lingkungannya di Indonesia, dengan meluncurkan C-HR hybrid. Rencananya, raksasa asal Jepang ini, siap menghadirkan mobil barunya tersebut pekan depan.

“Iya benar, C-HR hybrid. Nanti detail informasinya, tanggal 22 April 2019,” jelas Executive General Manager PT TAM, Fransiscus Soerjopranoto, saat berbincang dengan wartawan di bilangan Jakarta Pusat, Senin (15/4) malam.¬†

Lanjut pria yang akrab disapa Soerjo ini, alasan peluncuran C-HR hybrid tidak menunggu regulasi terkait mobil ramah lingkungan meluncur. Namun, memang Toyota sudah menyiapkan strategi terkait hal tersebut atau terkait harga.

Kan¬†sudah ada bocorannya. Di blueprint Kemenperin sudah ada, bahwa elektrifikasi sudah ada mulai sepeda motor dahulu baru roda empat lokalisasi,” tegasnya.

Untuk diketahui, Toyota C-HR hybrid sudah dipamerkan di GIIAS 2017. Khusus Toyota C-HR Hybrid, mobil ini menggunakan Hybrid Synergi Drive yang dilengkapi motor listrik nickel metal hydride.

Dengan mesin tersebut, mobil ini mendapatkan daya 96.51 Tk dan torsi mencapai 193 Nm, jika ditambah motor listrik maka mesin Toyota C-HR mendapatkan asupan tambahan 71.05 Tk dan torsi 163 Nm.