Unjuk Kekuatan Honda di Tokyo Auto Salon 2019, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta Memanfaatkan ajang Tokyo Auto Salon 2019, Honda resmi menampilkan dua mobil terbarunya. All New Honda Insight dan New Honda NSX hadir untuk pertama kalinya di kawasan Asia Oceania. Setelah diluncurkan dan mulai dijual di kawasan Amerika, All New Honda Insight akan mulai dipasarkan di Jepang tahun ini.

Selain kedua mobil tersebut, Honda juga membawa All New Civic Type R Prototype. Tampil dengan desain yang lebih agresif, sedan mewah tersebut diklaim menggunakan bahan serat karbon.

Untuk desain lampu depan Honda Civic Type R menggunakan teknologi LED headlight berkonsep smoked. Sementara untuk kaki-kaki dipercaya pada alloy wheel 20 inci dengan ukuran lebar ban 245. Ukuran seperti ini sudah pasti untuk performa tinggi. 

“All New Honda Civic Type R merupakan penggambaran highest level performance engineering dari Honda Racing DNA itu sendiri. Sejak saat ini kami akan memulai babak baru dari pengembangan sebuah Race Car for The Road hingga nanti diluncurkan dan dijual ke publik pada pertengahan tahun 2019 mendatang,” kata Philip Ross, Senior Vice President Honda Motor Europe.

Untuk display mobil aksesoris Modulo di Tokyo Auto Salon, Honda menampilkan New Honda Vezel Touring Modulo X Concept untuk pertama kalinya. Terdapat juga Honda S660 Modulo X 2019 serta Honda Step Wgn Modulo X.

Sementara itu untuk display  mobil aksesoris Mugen, Honda menampilkan All New Honda Insight Mugen, All New Honda CR-V Mugen, Honda N-Van Mugen serta Honda Civic Type R Mugen Concept dan Honda Civic Type R Mugen RC 20 GT Concept.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

Honda NSX Tampil Perdana di Tokyo Auto Salon.

Special display dari Honda Racing, menampilkan mobil balap F1 Toro Rosso Honda STR13 yang digunakan pada tahun 2018, Honda Civic TCR, Honda N-One Owner’s Cup, ”Honda Magazine”, Mugen Honda NSX GT 2018 yang digunakan di ajang balap Super GT serta Mugen Honda Super Formula yang dipakai di ajang balap Super Formula, Honda RC213V Repsol Honda, Honda CRF 450 RW dan Honda RTL 300R.

Honda mengaku tujuannya berpartisipasi pada ajang Tokyo Auto Salon dikarenakan bentuk kesenangan yang dituangkan oleh Honda dalam dunia otomotif. Di luar itu Honda ingin menunjukkan daya tarik serta hasratnya terhadap dunia olahraga balap, baik roda empat maupun roda dua.

Penulis: Dian K

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini: