Wuling Almaz Pintar Bahasa Indonesia, Model Lain Menyusul

Liputan6.com, Jakarta – Wuling Almaz varian 7-seater akan diluncurkan secara resmi di GIIAS 2019 mendatang. Selain kapasitas penumpang bertambah, Wuling Almaz dilengkapi teknologi Wuling Indonesian Command (WIND).

Ini adalah teknologi voice command pertama berbahasa Indonesia. Alhasil, fitur ini jadi pembeda karena kebanyakan voice command di mobil adalah bahasa Inggris.

“Fasilitas voice command interaktif dengan bahasa sehari-hari pertama kali pada varian terbaru Almaz. Fitur ini tentunya dapat membantu pengguna berkendara untuk kehidupan yang lebih baik,” ujar Cindy Cai, Vice President Wuling Motors.

Satu pertanyaan penting buat fitur baru WIND ini adalah kapan ia juga dipasangkan di model selain Wuling Almaz?

2 dari 3 halaman

Model Lain Menyusul

Cindy tidak menampik bahwa model Wuling lainnya akan dipasangi fitur berbahasa Indonesia juga.

“Kapan, kita tunggu saja kabar berikutnya,” kata dia.

Soal voice command WIND, pengguna bisa menggunakan bahasa Indonesia untuk menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan berbagai fitur kendaraan, seperti pendingin udara, jendela, panoramic sunroof.

Begitu juga untuk akses fitur hiburan seperti musik atau radio, melakukan panggilan telepon, menjalankan aplikasi misalnya Wuling Link ataupun TPMS, memperbesar atau mengecilkan volume, serta menanyakan tanggal dan waktu saat ini.

Wuling Almaz yang juga punya pilihan konfigurasi bangku 7-seater ini juga punya Smart Multimedia 10,4 inci touchscreen.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: