Xpander Bermasalah di Filipina, Mitsubishi Indonesia Bereaksi

Liputan6.com, Jakarta – Konsumen Mitsubishi Xpander di Filipina mengeluhkan kendaraannya bermasalah. Disebutkan, mesin mobilnya tiba-tiba mati saat tengah melaju pada kecepatan 60 km per jam.

Belakangan diketahui, masalah itu muncul lantaran pompa bahan bakar. Terkait hal ini, Mitsubishi Filipina pun angkat suara.

“Kami sangat menyesalkan ketidaknyamanan oleh masalah teknis Xpander. Kami mulai menerima keluhan mengenai masalah pompa bahan bakar sekitar April,” terang perwakilan Mitsubishi Filipina.

Untuk diketahui, Mitsubishi Xpander yang beredar di Filipina didatangkan langsung dari Indonesia. Terkait permasalahan ini, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) turut memberikan respon.

Menurut Director of Sales & Marketing Division MMKSI Irwan Kuncoro, pihaknya masih menunggu hasil investigasi. Karenanya, MMKSI tidak dapat memberikan banyak komentar sebelum investigasi selesai.

“Kami masih menunggu hasil, MMC (Mitsubishi Motors Corporation) juga masih investigasi. Yang penting sekarang ini masalahnya ketemu dulu, baru nanti solusinya,” terang Irwan di Jakarta, Jumat (18/5) malam.

Dirinya menegaskan, kasus seperti ini belum pernah terjadi di Indonesia. Ia juga belum dapat memastikan langkah apa yang akan dilakukan selanjutnya.