Yamaha NMax Comfort Hadir dengan Tambahan Fitur Kenyamanan Berkendara

Liputan6.com, Jakarta Yamaha NMax menjadi salah satu skutik populer di Indonesia. Tak dipungkiri motor ini jadi tulang punggung penjualan Yamaha di Indonesia saat ini.

Sejak pertengahan tahun 2018 lalu santer terdengar kabar bawah Yamaha Nmax akan punya generasi kedua. Wajar saja, sejak dirilis tahun 2015 silam, skutik ini belum mendapat desain baru atau pun sekadar facelift.

Namun, sebelum kehadiran Yamaha Nmax generasi kedua, Yamaha Jepang lebih dulu merilis Yamaha Nmax Comfort Version. Seperti namanya, pabrikan berlogo garpu tala itu menyematkan beberapa aksesori untuk menambah kenyamanannya, terlebih saat menempuh perjalanan jauh.

Di sektor depan, Yamaha Nmax Comfort Version ini dibekali dengan windshield clear yang lebih tinggi dari versi standarnya. Selain meningkatkan perlindungan dari angin, aksesori ini juga memperkuat kesan gambot pada skutik tersebut.

2 dari 3 halaman

Harga Tambahan

Yamaha NMax Comfort Version hadir dengan aksesoris penambah kenyamanan berkendara. (Yamaha)

Geser ke belakang ada rear-carrier atau behel belakang yang lebih panjang. Dengan ukuran besar, komponen ini juga berfungsi sebagai dudukan box keluaran Yamaha Eropa yang berkapasitas 39 liter dan dapat memuat 1 helm full-face.

Yamaha Jepang juga menyediakan knop kunci cadangan untuk box tersebut. Berdasarkan situs resmi Yamaha Jepang, suku cadang ini dijual dengan harga JPY4.860, sekitar Rp640 ribuan (Kurs JPY1 = Rp131).

Sementara itu, harga windshield Yamaha Nmax Comfort Version mencapai JPY27.000, setara Rp3,5 jutaan. Sedangkan rear-carrier dan top-box masing-masing dibanderol JPY17.820, sekitar Rp2,3 jutaan dan JPY24.840 atau Rp3,2 jutaan.

3 dari 3 halaman

Versi Jepang

Yamaha Nmax Comfort Version ini menggunakan Yamaha Nmax 125 ABS sebagai basisnya. Ya, Yamaha Jepang juga menghadirkan Yamaha Nmax dengan mesin 1-silinder berkapasitas 125 cc. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 12 ps dengan torsi 12 Nm.

Selebihnya, desain dan fitur Yamaha Nmax 125 ABS ini sama dengan Yamaha Nmax 155 VVA yang beredar di Indonesia, seperti dual-LED headlight, bagasi luas, instrumen panel digital, ruang penyimpanan di dek depan, lubang pengisian bahan bakar di dek tengah, ruang kaki yang luas, dan tentunya sistem pengereman ABS.

Di Jepang, harga Yamaha Nmax 125 ABS ini dibanderol JPY351.000 yang setara dengan Rp46 jutaan. Sedangkan Yamaha Nmax Comfort Version dengan berbagai aksesorinya tentu dibanderol lebih mahal, mencapai JPY388.000 atau sekitar Rp51 jutaan.

Sumber: Otosia.com